Jumat, 20 April 2018

Cara Mematikan dan Mengaktifkan Recent Items dan Frequent Places di Windows 8

0


Ketika kamu membuka folder atau file di folder tertentu, akan tercipta sebuah jump list di Taskbar pada File Explorer yang kamu Pin. Jump list akan menampilkan Recent Items untuk folder yang baru dibuka and Frequent Places untuk folder yang sering dibuka. Kali ini WinPoin akan memberikan tutorial cara mematikan dan mengaktifkan Recent Items dan Frequent Places di jump list pada Windows 8.
Dengan mengaktifkan Recent Items dan Frequent Places ini akan mempercepat kamu untuk mengakses folder-folder yang kamu anggap penting dan sering kamu kunjungi. Tetapi bila kamu sering bernganti-ganti folder, fitur ini mungkin akan mengganggu kamu. Semua Recent Items dan Frequent Places disimpan pada folder hidden Recent Items beralamat di bawah ini:
C:\Users\(Nama-User)\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Recent Items

Cara Mematikan dan Mengaktifkan Recent Items dan Frequent Places di Windows 8


Pertama-tama buka Control Panel dengan view icon small, cari dan klik icon Taskbar.
 Atau kamu bisa mengklik kanan pada Taskbar dan pilih Properties. 
Setelah itu akan muncul window Taskbar Properties dan klik tab Jump List.
Untuk mengaktifkan Recent Item dan Frequent Place, centang menu Store and display recently opened items in the Start menu and the taskbar. Secara default isi dari kolom tersebut berisi 10. 
Setelah itu tentukan berapa banyak recent item dan frequent item yang bisa ditampilkan jump list di menu Number of recent items to display in Jump List. 

Untuk mematikan Recent Item dan Frequent Place, hilangkan centang menu Store and display recently opened items in the Start menu and the taskbar.

0 komentar:

Posting Komentar