Kamis, 05 Desember 2019

Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10

0

    Sering kali kita bingung pada saat ingin menampilkan file yang di hidden di Windows. Nah dalam artikel kali ini saya ingin berbagi pengetahuan tentang Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10, 8 dan 7. Mengapa kita harus menampilkan file yang di sembunyikan ini?
   Karena secara default Windows (Microsoft) menyembunyikan file ini untuk tujuan keamanan si pengguna itu sendiri (Kita) agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah delete.
Tetapi tenang saja buat kamu yang ingin menampilkan file yang di sembunyikan di item Windows ini bisa kita tampilkan jika kita ingin menampilkan file ini.
    Kita langsung saja untuk mulai belajar tentang Cara Menampilkan File Hidden di Windows 10 dengan dua cara

Menampilkan File Hidden di Windows – Cara Pertama
Langkah pertama silahkan Anda membuka File Explorer kalian, lalu arahkan kursu ke view dan klik. Setelah itu cari tulisan Hidden items lalu tik itu atau klik itu. Setelah itu kamu akan bisa melihat folder yang terlihat samar-samar, itu adalah file yang di sembunyikan dan sudah bisa terlihat.

Menampilkan File Hidden Windows Lewat Folder Options
Ini adalah cara ke dua yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan File Hidden. Klik Search lalu ketikkan “Folder Option” dan silahkan pilih File Explorer Options maka nanti akan tampil kota File Explorer Options-nya.

Jika cara itu tidak muncul gunakan cara ini, silahkan ketikkan control panel di menu search lalu klik itu.

Setelah itu akan muncul kotak Control Panel seperti yang terlihat pada gambar yang ada di bawah ini, kemudian klik Apperance Personalization seperti yang terlihat pada gambar yang ada di bawah ini:
Setelah itu Anda akan melihat menu baru yang akan terbuka lagi, kemudian silahkan Klik File Explorer Options untuk menampilkan Folder yang di sembunyikan.
Anda akan melihat muncul menu baru kemudian silahkan klik menu view lalu pilih Show hidden files, folder and drivers seperti yang terlihat di gambar
Setelah melakukan semua langkah yang sudah saya sebutkan di atas, Kamu sekarang sudah bisa melihat folder atau file yang di hidden. Jika kamu merasa file ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar