Kamis, 05 Desember 2019

Drama "Pertandingan Futsal"

0




Drama berjudul "Pertandingan Futsal" menceritakan sekumpulan anak-anak SMP yang berencana untuk bertanding melawan sekolah lain.

Waktu menunjukkan pukul 13:00, matahari pun begitu menyengat menusuk kulit. Diceritakan sekumpulan anak-anak berseragam olahraga kebangaan sekolah menuju ke Lapangan Futsal yang letaknya tidak jauh dari Sekolah mereka. Tepatnya di Cleopatra tempat Futsal itu dilaksanakan. Sekumpulan anak-anak berseragam tim kesebelasannya memasuki area lapangan. Walaupun saat itu cuaca begitu terik tetapi semangat anak-anak tak pernah padam. Mereka menantikan lawan dari sekolah lain. Wajah-wajah gugup dan tegang serta sorak sorai dari penonton mulai bergema. Begitu riuhnya sampai-sampai sulit sekali mendengar obrolan orang yang sekedar menyapa. Terlihat bahasa isyarat yang yang digunakan orang-orang di sekitar Lapangan. Saking riuhnya. 
Sementara itu, di arah pintu masuk Lapangan berbaris anak-anak berseragam olahraga dari sekolah lain memasuki pintu masuk Lapangan. Dengan gagah dan penuh percaya diri satu persatu wajah mereka sesekali menampakkan senyum ke arah lawan mereka dan juga penonton di sekitar Tribun. Dan sesekali mereka meneriakkan yel-yel kebanggaan dari tim Futsalnya. Tiba-tiba saja salah satu anak SMP Al-Azhary dengan wajah gugup meneriakkan kepada teman-temannya yang lain bahwa lawan mereka sudah datang.
Abdul : (sambil melihat ke arah lawan dengan wajah tegang berteriak ke arah temannya) Hey, mereka sudah datang teman-teman!!!
Rian  : (dengan penuh percaya diri) "tenang... tenang.. Teman-teman. Kita akan lawan mereka!." Jawab Rian
Ramdan : (dengan nada sinis) akh,, itu seh kecil... 
Yudi      : Ayo lah kita tidak boleh meremehkan tim lain, Teman-teman." Pinta Yudi. "Belum tentu kita kita menang." (dengan nada pesimis)
Egi         : "oh, iya betul sekali. Kita jangan meremehkan mereka." Sambung Egi.
Wildan   : "Mau kalah atau pun menang kita harus tetap semangat." Tambah Wildan.
Ricky    : "Ya udah, kita sekarang bersiap-siap karena sebentar lagi pertandingan akan segera dimulai.

Pertandingan segera dimulai tim pun bersiap-siap. Sementara para pelatih memberikan arahan serta perhatian kepada setiap pemain. Para pemain pun mendengarkan setiap arahan-arahan dari pelatih. 
Tiba-tiba peluit pun berbunyi tanda pertandingan segera dimulai. Priiiiittttt.... priiiiiittt...
Yudi      : Rian, kamu hadang terus nomor 11 yah! (pinta yudi)
Rian      : "oke, Yud... pasti aku hadang si nomor 11 itu!"(jawab rian)
Ricky    : "kita jangan mengganggap enteng tim lawan!"
Ramdan : "Iya, baiklah Ki. Aku ga kan meremehkan tim lawan." 
Egi        : "Teman-teman, mari kita bekerja sama untuk memenangkan pertandingan ini." Pintanya pada teman-teman.
Abdul    : "Siap,, Gi!" (dengan percaya diri)
Ramdan : "Wil, kamu jaga gawang kiper dengan baik dan konsetrasi ya?" (pinta Ramdan)
Wildan  : "Baiklah dan... aku akan berusaha menjaga gawang dari lawan sebisa mungkin."
Permainan pun dimulai. Sementara itu Komentator mulai bicara sesuai pertandingan berlangsung dari awal sampai akhir. Penonton di samping Lapangan pun bersahut-sahutan menyoraki Tim kesayangannya. Pertandingan itu pun berakhir dan dimenangkan oleh Tim mereka. Tanpa perlawanan berarti dari Tim Lawan pada akhirnya mereka memenangi pertandingan ini dengan skor 2-0. Tim SMP Al-Azhary pun dinyatakan lolos semifinal melawan tim yang kemarin menang. 

0 komentar:

Posting Komentar